Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Blog Sebagai Dasar Pemula

Mengenal Blog Sebagai Dasar Pemula - Bloging adalah sebuah kata dasar dari blog mengidentifikasikan bahwa seseorang yang berkarya pada sebuah catatan yang ditulis secara online dan dibagikan kepada seluruh pembaca yang sekiranya bisa bermanfaat untuk umum, dan juga bisa dikatakan suatu tulisan yang yang di entrikan ke suatu halam tunggal dan terpisah dengan berbagai katagori, bisa dikatak sebagai media berbagi dan menggambarkan karkter seseorang dengan keahlian mereka masing-masing.

I. MENGENAL DASAR BLOG UNTUK PEMULA
Blog adalah merupakan kata dasar dari web log, adalah sejenis aplikasi berbasis web yang tersusun berbentuk tulisan-tulisan yang di muat sebagai postingan pada sebuah halamman dan merujuk pada fungsi materi tertentu, Postingan ini yang dimuat pada sebuah halaman tunggal dengan urutan berkelanjutan yang dimana tulisan terbaru terlebih dahulu dan di ikuti tulisan yang lebih lama yang dapat di akses oleh semua pengguna Internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut.

II. MANFA'AT KAH MEMILIKI SEBUAH BLOG
Menurut saya pribadi bermanfaat sekali memiliki sebuah blog, dengan adanya blog saya dapat mendokumentasikan tulisan saya dan menyimpan pada media online, yang saya gunakan sebagai salah satu arsip pribadi saya dan membagikan kepada publik, menjadikan budaya menulis lebih terpakai dan suatu kebahagian tersendi jika tulisan saya bisa bermanfaat bagi para pembaca, dengan adanya media blog kita bisa berkarya tanpa batas tentunya dengan tujuan mulia dan bukan merugikan orang lain secara kesengajaan.

Baca juga Cara Membuat Tombol Download Dengan CSS Pada Blog

III. MENJADI SEORANG BLOG
Untuk sahabat pemula yang pertama melangkah dalam dunia bloging adalah pilihan yang gampang-gampang susah, karana kita akan dihadapkan dengan keadaan yang bisa dikatakan susah untuk di lakukan karna berhadapan dengan waktu, kenapa waktu...?
ya pastinya karna kita di haruskan berkarya dengan tulisan-tulisan yang dituliskan pada sebuah media blog kadang kita berhadapan dengan rasa malas dan bingung ingin menuliskan postingan apa pada blog yang kita miliki, tapi Anda jangan ter diam dalam delima tersebut jika Anda adalah salah satu orang yang cinta pada sebuah tulisan dan senang berkarya maka rasa itu akan hilang dan di dukung dengan rasa hobi dalam diri maka Anda akan lebih lihai dalam berkarya dan lebih terarah akan satu hal dalam tulisan yang nantinya akan Anda buat.

IV. PELAJARI KONTEN YANG ANDA BUAT
Poin ini juga penting dengan memehami konten yang akan Anda buat dan menguasai konten tersebuat dalah sebuah nilai plus untuk Anda, konten ini adalah sebuah isi dasar dari media blog Anda yang bisa di katakan dari karakter penulis, untuk soal mungkin sudah banyak bahkan hampir sama dengan penulis blog yang lain tapi untuk pembaca bukan itu yang di cari jadi Anda jangan takut untuk menulis sebuah konten, karna pembaca adalah seseorang yang pintar dan pandai mereka akan lebih bisa memilih mana konten yan bermanfaat bagi merka dan mana konten yang tidak mereka perluakan, yang dimana para pembaca lebih suka mencari konten yang berbobot dengan sumber yang jelas dan mencari kenyamaanan saat membaca. Jadi untuk Anda sebagai pemula yang ingin berkaraya pada media blog, tulisan Anda lah yang akan di gemari tapi dengan catatan Anda memuat sebuah konten dengan bijak dan di kemas dengan pembahasan yang terarah, Dan bukan konten yang bersifat sara ataupun pembohongan publik.

V. KEUNTUNGAN DENGAN MEMILIKI BLOG
Dengan Anda memili sebuah blog yang rapi dan dengan banyaknya pengunjung blog Anda juga bisa menuai penghasilan dengan bersumber dari periklanan, Bagi mana mendapatkan itu..?
Salah satu pertanyaan yang sering dipikirkan untuk orang yang baru pertamakali mengenal blog, blog Anda kan mendapatkan penghasilan dari pihak lembaga tertentu yang menawarkan pemasangan iklan meraka atau promo mereka pada blog Anda dengan membayar biaya sewa dengan persetujuan dan perjanjian tertentu, yang nantinya Anda akan dibayar setelah iklan mereka membuat kontrak dengan Anda untuk menampilkan iklan mereka. Tapi ini bukan langkah yang gampang untuk Anda kejar Anda kesampingkan dulu untuk hal ini, lebih tepatnya konsen pada konten Anda dan jadikanlah blog Anda menjadi salah satu media baca yang banyak di gemari publik dan banyak pengunjung setelah itu Anda bisa melankah ke opsi ini.

VI. KERUGIAN DENGAN MEMILIKI BLOG
Blog adalah media bebas dan umum, salah satu media yang bersifat tidak ada batasan maka dari itu kita sebagai penulis harus bisa menyikapi hal ini dengan bijak, Dengan adanya blog yang bersifat umum atau publik tidak sedikit yang banyak mengunakan untuk keluar dari ketentuan undang-undang ITE di negara kita, Dengan melakukan konten penipuan, sara, penyebaran informasi tak bersumber benar nah disinilah bagamana kita menghindari ini..?
Ya kembali ke hati nurani diri kita sendiri tentunya karna budanya ini sulit di hilangkan. Jadi tentukanlah langkah Anda untuk membuat sebuah media blog yang bermanfaat bagi Anda sendiri dan bukan sebaliknya membuat kerugian buatAnda sendiri.


Oke sobat mungkin tulisan di atas bisa menjadi salah satu refrensi Anda sebagai mana yang baru mengenal apa itu blog dan apa manfaatnya, sebenarnya masih banyak tentang beragam jenis mengenani blog tapi sekian dulu untuk tulisan kali ini, jika ada kesempatan maka saya akan membahas yang lainnya, jika ada penulisan yang salah dan kurang tepat saya mohon ma'af.

Jangan lupa komentar dan juga saran Anda ya sobat untuk kemajuan situs ini, Trimakasih salam blogger.

Posting Komentar untuk "Mengenal Blog Sebagai Dasar Pemula"